Keuntungan Dan Manfaat Dari Jus Tomat Untuk Kesehatan

Tomat merupakan buah yang memiliki rasa yang sangat lezat bagi siapa saja yang menyukainya. Tomat bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya ialah dengan dijadikan jus. Jus tomat memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh sehingga apabila dikonsumsi secara rutin dapat memberikan efek positif bagi tubuh seperti khasiat jambu air merah. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa informasi terkait manfaat dan kandungan yang ada pada jus tomat. Berikut penjelasannya.

Beberapa Manfaat Dari Jus Tomat Yang Baik Untuk Kesehatan

Adapun beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari sering meminum jus tomat, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • kaya antioksidan

tomat memiliki kandungan lycopen yang mana lycopen merupakan salah satu jenis antioksidan yang memiliki khasiat untuk dapat melindungi kulit dari sinar matahari, organ penting sampai dengan sel tubuh.

  • mencegah kambuhnya penyakit jantung

penelitian juga menyebutkan bahwa kandungan lycopen yang ada dalam jus tomat ini mampu digunakan untuk mencegah penyakit jantung datang kembali, sehingga biasanya untuk pasien yang menderita penyakit jantung akan dianjurkan untuk rutin mengonsumsi jus tomat.

  • baik untuk penderita diabetes
  • menurut sebuah penelitian juga menyatakan bahwa jus tomat sangat ampuh digunakan untuk dapat menghambat penggumpalan pembuluh darah. Sehingga jus tomat ini akan sangat baik jika digunakan oleh penderita diabetes.
  • dapat menyembuhkan penyakit paru-paru

jus tomat alami yang tidak ditambahkan dengan bahan tambahan ternyata bisa mengobati atau memperbaiki penyakit yang ada di dalam tubuh, diantaranya seperti penyakit paru-paru, bronkitis dan lain sebagainya.

  • Mencegah sembelit

jus tomat memiliki manfaat yang sangat unik juga yakni dapat digunakan untuk mencegah sembelit. Memiliki kebiasaan jus tomat dapat membuat system pencernaan kita menjadi lebih baik.

  • Sumber nutrisi bagi bayi

Kandungan jus tomat berupa vitamin c dan kalium ini sangat baik digunakan untuk ibu yang hamil, karena dengan begitu sama halnya ibu sedang menyalurkan nutrisi penting yang sedang dibutuhkan oleh bayi.

Beberapa Kandungan Gizi Dari Jus Buah Tomat Yang Bermanfaat

beberapa manfaat dari jus tomat yang sangat baik untuk kesehatan ini tentunya sudah sangat pasti bahwa jus tomat memiliki kandungan gizi yang bagus juga. Adapun beberapa kandungan gizi yang terkandung dalam jus tomat diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. beberapa kandungan vitamin dan mineral

Nutrisi yang terdapat pada tomat meliputi vitamin A, C, K, folat, kalium. Tomat juga mengandung sodium, lemak jenuh dan juga kolesterol dan kalori yang cukup rendah. Tomat juga mengandung beberapa mineral yang baik untuk tubuh seperti thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor dan juga tembaga.

  1. mengandung senyawa bioaktivitas yang baik untuk tubuh

senyawa kimia yang memiliki fungsi bioaktif pada tomat diantaranya ialah terdiri dari 4 jenis karotenoid utama, yaitu alpha, betakaroten, lutein. Lykopen. Yang mana karotenoid ini memiliki sinergi seperti sebuah kelompok. Serta senyawa kimia lainnya yang memiliki fungsi biologis yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Ya, demikian tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa kandungan dan juga manfaat dari jus tomat yang memiliki rasa yang lezat dan segar. Tak hanya lezat, intinya tomat mempunyai banyak kandungan baik untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi pencinta tomat maupun yang kurang suka untuk memulai rutin meminum jus tomat yang kaya akan manfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!