11 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Daun Kelor atau dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan Moringa Oleifera ini adalah sejenis tumbuhan yang memiliki sejuta manfaat terutama untuk kesehatan tubuh manusia, daun kelor ini bentuknya kecil seperti daun katuk. Daun Kelor ini  memiliki kandungan gizi seperti Karbohidrat, zat besi, fosfor, Vitamin, Protein, Mineral, Serat, kalsium, zink, dll, dan pastinya kandungan-kandungan tersebut  sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan sudah sejak dulu tumbuhan ini sering digunakan oleh masyarakat seluruh Dunia sebagai obat alami.

Dan berikut beberapa manfaat daun kelor yang bagus untuk kesehatan tubuh, antara lain:

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Daun kelor memiliki kandungan kalsium dan serat, sehingga daun kelor tersebut berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan didalam tubuh.

  1. Menurunkan Berat Badan

Air rebusan daun kelor yang ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi,  mmapu menyerap lemak berlebih dalam tubuh dengan baik, sehingga berat badan anda bisa turun ke bentuk yang lebih ideal. Selain itu daun kelor juga bisa mengontrol sistem metabolisme tubuh.

  1. Terhindar dari Penyakit Diabetes

Kandungan seng /mineral yang terdapat pada daun kelor yang  bisa memproduksi zat insulin, sehingga daun kelor  ini dipercaya sebagai obat untuk mengobati penyakit diabetes, bahkan jika di konsumsi secara teratur, kita bisa terhidari dari penyakit diabetes.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain anti diabetes, ternyata daun kelor juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung yang mampu memberikan antioksidan pada tubuh, bahkan daun kelor ini juga sudah dilakukan uji coba oleh beberapa peneliti ternama diseluruh dunia, dan terbukti bahwa tumbuhan ini bisa dijadikan sebagai obat atau penangkal penyakit jantung.

  1. Mencegah Peradangan

Daun kelor berfungsi sebagai anti inflamasi/ peradangan, sebagaimana yang kita ketahui peradangan tidak bisa kita remehkan, karena dari peradangan bisa menimbulkan penyakit-penyakit lain, seperti sistem pencernaan terganggu, kemudikan terganggunya sistem pernapasan, dll. Nah dengan memanfaatkan daun kelor, dijamin bisa membantu mengatasi inflamasi.

  1. Mencegah Kanker

Kanker sendiri memiliki berbagai macam jenis, ada kanker hati, kanker kulit, kanker paru-paru, kanker payudara, kanker serviks, dan lain sebagainya. menurut hasil penelitian yang sudah ada, bahwa daun kelor ternyata terbukti bisa mencegah pertumbuhan sel-sel kanker mula dari sel kanker yang jinak maupun sel kanker ganas.

Cukup anda konsumsi saja ekstrak daun kelor secara teratur dan sering-seringlah berkonsultasi dengan dokter, maka dijamin sel kanker anda tidak akan kembali lagi.

  1. Mengobati Penyakit Kulit

Penyakit kulit seperti eksim, kurap, yang membuat para penderitanya merasa tidak nyaman karena rasa gatal yang ditimbulkan dari penyakit tersebut, biasanya beberapa jenis penyakit kulit tersebut disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang stabil dan adanya infeksi dan bakteri yang masuk kedalam kulit yang menyebbakan munculnya penyakit kulit tersebut. anda tidak perlu khawatir lagi jika saat ini atau suatu hari nanti terkena penyakit kulit yang cukup menganggu anda bisa menggunakan ekstrak daun kelor, karena daun kelor sudah terbukk tidak hanya bisa mengobati penyakit kulit saja, bahkan bisa mengobati berbagai jenis penyakit.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Jika anda memiliki kadar kolesterol tinggi haruslah hati-hati karena kolesterol tinggi bisa memicu penyakit struk, bahkan kolesterol juga salah satu penyakit yang memiliki tingkat kematian yang cukup tinggi, selain jantung dan kanker. Untuk bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi anda bisa mengkonsumsi ekstrak atau air rebusan daun kelor secara teratur dan rutin.

  1. Meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh

kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada daun kelor juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jika dikonsumsi secara teratur dan rutin, dijamin anda akan terhindari  dari serangan berbagai macam penyakit, selain itu ekstak daun kelor juga bisa anda jadikan sebagai suplemen alami yang bisa memberikan kebutuhan akan nutrisi pada tubuh, sehingga tubuh anda akan terasa lebih segar dan bugar, dan tidak cepat lelah.

  1. Mengobati Penyakit Maag dan Lambung

Penyakit maag dan lambung bisa menyerang kesiapa saja, tidak hanya orang dewasa, bahkan anak kecil pun bisa terserang penyakit ini, hal ini dikarenakan pola makan yang tidak benar  atau kurang sehat, terutama bagi anda yang sering mengkonsumsi makanan pedas, masam, bisa meningkatkan asam lambung.

Nah untuk menghindari penggunaan obat-obat kimia, anda bisa memanfaatkan obat-oabat alami seperti daun kelor, dengan cara mengkonsumi air rebusan daun kelor secara rutin dan teratur.

  1. Mengobati Luka

Daun kelor juga tidak hanya bisa digunakan untuk penyakit-penyakit berat saja, ternyata juga bisa mengobati penyakit-penyakit ringan seperti luka bekas jatuh, yang mana daun kelor ini bisa dijadikan sebagai antiseptik yang bisa membersihkan dari bakteri dan terhindar dari infeksi.

Daun Kelor dikonsusmi bisa dengan cara di rebus kemudian diminum air rebusannya, atau juga bisa juga dari ekstrak daun kelor yang sudah dibentuk menjadi kapsul yang bisa   dijumpai di toko-toko obat herbal atau apotek.

Sekian artikel mengenai  11 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh, semoga infromasi diatas bermanfaat bagi anda, dan terimakash.

Download Aplkikasi Manfaat Daun Kelor Sebagai Pegangan Anda :Manfaat Daun Kelor