Jamaah Umroh Distop

Arab Saudi Hentikan Umroh  membuat banyak orang menyayangkan termasuk Indonesia yang orang orangnya banyak melakukan ibadah Sunah ini. Ardian Kurniawan Santoso seorang jamaah umroh asal Indonesia yang menceritakan kondisi terkini nya di Kota Mekah Arab Saudi Pasca penutupan pelayanan ibadah umroh. Ardian Mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali ke tanah air pada hari Senin tanggal 2 Maret 2020 mendatang bersama dengan jasa biro perjalanan bernama PT Atin Nabila utama.

Arab Saudi Hentikan Umroh

Ardian mengabarkan Arab Saudi Hentikan Umroh melalui sebuah video saat ia berada di lokasi 500 meter dari Ka’bah Pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020. Ia turut menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan rombongan dari aksi cepat tanggap dari berbagai daerah berangkat dari tanah air pada hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020.

Terlepas dari itu Ardian menjelaskan bahwa walaupun Arab Saudi Hentikan Umroh namun selama ibadahnya di tanah suci dirinya bersama rombongan dalam kondisi yang baik. Dia juga mengaku telah mendengar kabar perihal kebijakan dari Kerajaan Arab Saudi yang telah menutup akses untuk calon jemaah umroh memasuki Kota Mekah. Dirinya juga mendapatkan kabar dari rekan di Indonesia adanya penutupan penerbangan.

Dia pun memberikan saran kepada calon jemaah umroh yang merencanakan perjalanan ke tanah suci untuk diundur hingga keputusan Arab Saudi Hentikan Umroh mencabut pelarangan tersebut.

Arab Saudi Hentikan Umroh

Berikut Ini Penuturan Ardian Kurniawan Salah Satu Jamaah Asal Indonesia Yang Menceritakan Kondisi Terakhir di Mekkah Setelah adanya Penutupan Umroh Oleh Pemerintah Arab Sauid, Simak :

Arab Saudi Hentikan Umroh

“ Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Saya sekarang berada di Mekah – Madinah sekitar 500 M dari Kabah, saya berangkat ke sini (Mekah) tanggal 22 Februari dan Alhamdulillah masih lancar saja, namun sekarang di bandara soekarno-hatta sudah ditutup untuk melakukan perjalanan umroh. “

“ Saya sudah di sini sekitar 4 hari dan InsyaAllah 1 hari Senin tanggal 2 Maret saya akan kembali ke tanah air. Alhamdulillah di sini baik-baik saja, di sini baik-baik saja serta masih banyak jamaah juga yang di sini. Ya saya menghimbau untuk teman-teman yang mau melakukan perjalanan umroh di tunda dulu ya, soalnya memang dari pemerintah Saudi Arabia itu sudah menutup untuk pemberangkatan umroh per sekarang jam 12 tanggal 27 Februari 2020, ini juga sudah ditutup per jam 12 tadi gitu sampai jangka waktu yang belum di tentukan.

Itulah Update terakhir per tgl 27 Februari 2020 mengenai keadaan setelah pemerintah Arab Saudi Hentikan Umroh dan menutup Jamaah Umroh untuk sementara waktu serta belum tau akan di buka lagi kapan.