Buah-Buahan Ini Ternyata Baik Untuk Otak.

Buah-buahan merupakan salah satu asupan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kita pasti sudah tahu, betapa besar manfaat dari buah-buahan tersebut. Selain rasanya yang manis dan enak, buah juga mengandung banyak manfaat. Banyak sekali kandungan dalam buah seperti, antioksidan, vitamin, serat dan lainnya. Kita akan mendapat manfaat secara langsung maupun untuk jangka ke depan.

Ada beberapa buah yang memiliki kandungan senyawa kimia yang baik untuk kesehatan otak kita. Otak merupakan organ tubuh yang berbeda dengan organ tubuh lainnya. Karena semua aktivitas kita ditentukan oleh otak. Otak digunakan untuk berfikir, untuk berkreasi dan lain sebagainya.

Namun masih banyak orang yang tidak percaya dengan konsumsi buah bisa mencerdaskan otak, mereka menganggap kecerdasan merupakan bawaan dari lahir dan hanya ditingkatkan dengan belajar. Namun presepsi ini salah. Fakta membuktikan dengan mengkonsumsi buah-buahan bisa meningkatkan kinerja otak. Untuk menjaga kesehatan otak supaya tetap bisa bekerja secara maksimal, kita bisa mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan baik bagi otak. Mari kita cari tahu, buah apa saja yang bermanfaat bagi buah.

  1. Blueberry

Vitamin C dan serat yang terkandung dalam bluberi mampu melindungi otak dari stress oksidatif dan mengurangi resiko penyakit demensia dan alzheimer. Dengan mengkonsumsi bluberi secara teratur maka resiko stress akan menipis.

  1. Alpukat

Buah ini meiliki kandungan yang baik untuk otak. Alpukat memiliki kandungan monounsaturated fat (lemak tidak jenuh tunggal) yang mampu membantu kelancaran sirkulasi darah, apabila aliran darah lancar maka otomatis otak akan sehat. Dikarenakan darah membawa nutrisi dan oksigen ke dalam otak.

  1. Delima

Delima adalah buah yang jarang dikonsumsi oleh banyak orang. Sebenarnya delima (pomegranate) memiliki kandungan zat gizi yang mampu melindungi otak dari radikal bebas. Jadi ketika kita konsumsi delima secara teratur radikal bebas yang berbahaya dalam tubuh akan berkurang.

  1. Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang disukai oleh banyak orang, rasa asam dan manis yang bercampur menjadi satu membuatnya semakin menggoda untuk di makan. Dan ternyata dalam kiwi ini memiliki beberapa kandungan baik yang bisa mencegah alzheimer lo.

  1. Apel

Apel adalah buah yang sering kita konsumsi, banyak kandungan zat yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu dalam apel juga mengandung quercetin, suatu antioksidan yang terbukti melindungi otak dari penyakit demensia.

  1. Pisang

Buah yang selalu dikonsumsi di pagi hari sebagai pengganti nasi, buah pisang namanya. Buah yang berrna kuning merona ini memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh kita lo, seperti magnesium dan potasium yang sangat baik untuk menambah energi pada otak kita. Bagi sahabat yang memiliki keluhan atau masalah kurang fokus saat beraktifitas, maka sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi pisang agar bisa lebih fokus.

  1. Anggur

Anggur memiliki beberapa jenis, yaitu anggur merah, anggur hitam, dan anggur ungu. Semuanya ini mengandung quercetin dan anthocyanin, senyawa yang terbukti mampu menyehatkan otak dan mampu meningkatkan memori otak.

  1. Strowberry

Buah ini memiliki kandungan zat antioksidan sangat tinggi. Dipercaya zat ini akan mencegah kerusakan sel-sel syaraf karena usia. Selain itu juga zat ini juga meningkatkan komunikasi sel-sel dalam otak.

  1. Tomat

Tomat adalah buah yang sering dikonsumsi oleh orang, bisa dibuat untuk jus, masakan. Dalam tomat terkandung licopene, suatu zat antioksidan yang mampu melindungi otak dari gangguan radikal bebas, penyebab utama terjadinya demensia dan alzheimer.

  1. Blackberry

Buah berri ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Dalam buah ini memiliki biji buah yang mengandung lemak dan omega 3.  Selain itu kandungan vitamin C yang tinggi juga baik untuk kesehatan otak. Tidak hanya enak rasanya namun juga memiliki manfaat yang luar biasa.

Inilah beberapa buah yang berkhasiat untuk kesehatan otak dan peningkatan kinerja otak. Jadi untuk anda orang tua yang punya anak kurang dalam dunia akademiknya. Solusi terbaiknya adalah konsumsi buah –buahan tersebut. Apabila hal ini anda seriusi dan anda telateni maka akan tercipta otak-otak yang memilki pemikiran cemerlang. Tunggu apa lagi, anda sudah tahu kan, bauah apa saja yang cocok untuk otak kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.