Dahsyatnya Khasiat Surat Al-Fatihah

Surat Al Fatihah adalah salah satu susunan surat Madaniah. Menempati urutan pertamadi Alquran dari 114 surat. Surat wajib yang harus dibaca setiap rakaat shalat ini tidak hanya surat alquran biasa. Banyak manfaat yang bisa kita petik dari surat Al Fatihah. Berikut ini beberapa khasiat surat Al Fatihah yang bisa kita ketahui :

  1. Sebagai Pembersih Hati Sekaligus Fikiran

Untuk mendapatkan khasiat surat Al Fatihah ini mudah. Bacalah surat al fatihah sebanyak 70 kali dalam keadaan berwudhu. Lalu tiupkan pada segelas air. Dan minum airnya. Maka insyaAllah hati dan fikiran kita akan dibersihkan dari berbagai penyakit hati.

  1. Bisa Melindungi

Untuk bisa mendapatkan perlindungan Allah selama tidur malam, bacalah surat alfatihah, annas, alfalaq dan al ikhlas masing-masing sebanyak 3 kali. Maka seluruh malaikat akan diperintahkan Allah untuk melindungi tidur kita sepanjang malam.

  1. Sebagai Sarana Mewujudkan Hajat

Jika kita mempunyai hajat atau keinginan, bacalah surat alfatihah 41 kali di jeda antara shalat sunnah dan shalat fardhu subuh. Lakukan ini selama 40 hari. Maka Allah akan mengabulkan apa yang kita inginkan.

  1. Bisa Mempermudah Melunasi Hutang Dan Menaikkan Derajat

Bacalah surat alfatihah dengan didahului bismillah diantara waktu shalat sunnah dan shalat fardhu setiap hari. Maka Allah akan meninggikan derajat kita. Jika punya hutang akan dipermudah untuk membayarnya. Jika rizki sulit akan dipermudah. Dan jika punya anak maka akan dijadikan anak yang shaleh dan shalehah.

  1. Mendekatkan Rizki

Khasiat surat Al fatihah berikutnya adalah mendekatkan rizki. Bacalah surat alfatihah sebanyak 20 kali setiap selesai shalat fardhu. Maka Allah akan mendekatkan rizki yang masih jauh. Mempermudah seluruh urusannya. Melapangkan kesempitan hatinya. Menjauhkan dari segala kesedihan. Menjadikan akhlaknya mulia, jujur, dan mudah dipercaya. Mengaruniakan keluarga yang sakinah, mawaddah dan penuh rahmat Allah serta mempunyai anak yang shaleh dan shalehah.

  1. Petunjuk Jalan

Jika kita menemui kesulitan atau masalah, maka bacalah surat alfatihah sebanyak 125 kali seusai shalat subuh. Maka Allah akan memberikan petunjuk pada masalah kita. Jalan keluar akan dibentangkan lebar-lebar. Dan dihindarkan dari segala masalah yang menghadang di depan.

  1. Memperluas Rizki

Bacalah surat alfatihah sebanyak 41 kali setiap tengah malam. Maka Allah akan membuka pintu rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka. Selain itu akan menghindarkan kita dari segala kesulitan dalam mencari rizki.

  1. Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Khasiat surat Al Fatihah lainnya adalah mampu mengobati berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan bantuan surat alfatihah antara lain :

  1. Tersengat Kalajengking

Ambillah segelas air yang telah dicampur dengan garam. Lalu bacakan surat alfatihah sebanyak 7 kali. Minumkan air tersebut pada orang yang terkena sengatan kalajengking. Atas izin Allah maka akan sembuh.

 

  1. Obat Sakit Gigi

Bagi yang sering sakit gigi, jangan terburu-buru mengkonsumsi obat kimia. Karena Allah telah memberikan obat melalui surat Alfatihah. Caranya sangat mudah. Ambillah segelas air putih. Lalu bacakan surat alfatihah sebanyak 7 kali. Lalu minumkan air tersebut pada orang yang sedang sakit gigi. Atas izin Allah maka sakit gigi tersebut akan segera hilang.

  1. Sengatan Berbagai Macam Binatang Berbisa

Dalam sehari-hari, meskipun telah dihati-hati kadang kita tidak bisa menghindarkan diri dari sengatan binatang berbisa. Seperti ular dan kalajengking. Tapi tak perlu hawatir. Karena salah satu khasiat surat al Fatihah adalah mengobati sengatan binatang berbisa.

Cara pengobatannya cukup mudah. Ambil segelas air bersih. Lalu bacakan surat alfatihah sebanyak 7 kali dan tiupkan pada air tersebut. Sebagian air diminumkan, sebagian lagi digunakan untuk membasuh bagian tubuh yang terkena sengatan bisa. Atas izin Allah maka akan sembuh tanpa harus ke dokter.

  1. Penyakit Mata

Rasul pernah mengatakan bahwa siapapun yang terkena penyakit mata (rabun) maka hendaknya melihat bulan di langit di hari pertama awal bulan. Jika bulan tidak nampak karena tertutup mendung, maka ulangi lagi di hari kedua. Namun jika hari kedua masih sama, tidak bisa nampak karena terhalang oleh mendung, maka ulangi lagi di hari ketiga dan seterusnya.

Setelah bulan nampak oleh mata, hendaklah membaca surat alfatihah sebanyak 10 kali lalu tiupkan di kedua telapak tangan. Kemudian usapkan telapak tangan tersebut pada mata yang terkena rabun. Atas izin Allah maka mata akan sehat kembali. Dan penglihatan juga akan terang lagi.

Itulah beberapa khasiat surat Al Fatihah yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari surat al fatihah, maka pantas jika surat ini menjadi surat wajib yang harus dibaca setiap shalat. Maka selalu gunakan surat alfatihah sebagai dzikir dan doa harian.