Daun Peterseli

Daun Peterseli , Apa itu Peterseli ?

Jika kalian pernah pergi ke sebuah restoran, lalu memesan makanan pizza maupun spaghetti berarti kalian pernah menemui peterseli bahkan juga memakannya loh. Nah, peterseli ini juga meupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk pemanis tampilan makanan guys.

Peterseli ini tidak hanya sekedar hiasan garnish dalam hidangan makanan, namun peterseli juga merupakan tanaman obat yang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh Lalu apasih sebenarnya daun peterseli itu, okeeee yuk kita bahas detailnya!!!

Peterseli adalah sebuah tanaman yang memiliki cirri khas dengan warna hijau dan juga cocok digunakan sebagai makanan dalam bentuk biji. Peterseli ini juga memiliki kesamaan dengan seledri. Tanaman Peterseli ini mengandung banyak zat besi.

Peterseli ini juga mengandung kaya nutrisi. Selain tinggi zat besi, daun peterseli ini juga mengandung kalsium, protein, asal folat, betakarotin, klorofil, zat antioksidan, zat antibakteri, serta vitamin A, B12, K dan C. Peterseli juga memiliki kandungan kalori yang rendah.

Bentuk Peterseli

Daun Peterseli

Daun peterseli ini memiliki nama ilmiah Petroselinum Cripsum yang ternyata merupakan salah satu keluarga dari wortel. Daun peterseli ini tentunya memiliki ciri khas yakni daun yang mirip seperti daun wortel, berwarna hijau dan juga harum. Ukuran daun peterseli ini cenderung kecil, keriting dan memiliki bonggol batang yang besar.

Manfaat Peterseli

Tentunya banyaaak banyak manfaat dari pengonsumsian Peterseli ini, diantaranya :

  1. Meringankan Peradangan

Dalam daun peterseli ini terdapat kandungan Luteolin dan Vitamin C, dimana kandungan itu berperan dalam mengurangi peradangan. Nah jika dikonsumsi rutin juga dapat terhindar dari neurematik, encok serta peradangan lainnya

  1. Melawan Kanker

Nah didalam daun peterseli juga terdapat kandungan miristisin yakni suatu zat yang mampu mencegah terbentuknya tumor, terutama pada paru-paru.

  1. Kesehatan Jantung

Terdapat kandungan Vitamin B9 atau Folat yang dapat menangani asam amino homosistein didalam tubuh atau dengan kata lain asam amino ini merupakan salah satu zat yang berbahaya bagi pembuluh darah

  1. Antioksidan

Peterseli juga mengandung luteolin yang dapat mencegah kerusakan sel penyebab terjadinya radikal bebas.

  1. Mencegah Anemia

Dalam peterseli juga terdapat kandungan zat besi dan vitamin C. nah vitamin C ini dapat digunakan untuk membentuk sel darah merah sedangkan vitamin C sebagai penyerap zat besi tersebut.

  1. Mencegah Leukimia

Leukemia atau kanker darah ternyata juga bisa ditangani dengan daun peterseli ini loh guys. Dalam daun peterseli ini terdapat kandungan flavanoid dan aigenin yang bisa menghentikan perkembangan dua jenis sel pada leukemia.

  1. Memperkuat Tulang

Kandungan vitamin K yang terkandung di peterseli ini dapat meningkatkan kekuatan tulang. Selain itu kandungan vitamin K juga dapat meningkatkan peredaran darah sehingga bada terasa lebih segar.

  1. Menyegarkan nafas

Untuk kalian yang mempunyai masalah bau mulut, tenang saja daun peeterseli ini dapat mengatasi itu semua. Hanya dengan cara mengunyah daun peterseli ini dapat membuat mulut kembali segar Karen didukung dengan aroma yang kuat dan kandungan antibakteri dalam daun ini dapat membunuh kuman penyebab bau mulut.

Cara Membuat Ramuan Peterseli

Cara mengonsumsi peterseli juga bisa dilakukan dengan mencampurnya langsung ke dalam masakan atau jus buah. Namun untuk terapi kesehatan, bisa juga dengan merebus peterseli ini dengan cara mencingcang peterseli secara halus, lalu merebusnya dengan air.

Setelah matang saring air hasil rebusan tersebut dan sajikan dalam gelas lalu siap untuk dikonsumsi. Namun perlu diingat juga jangan mengonsumsi peterseli dalam porsi berlebih karena kandungan minyaknya terdapat racunnya. Kalian cukup mengkonsumsinya 2-3 kali sehari dengan cara rutin ya guys.

Cara membuat Teh Peterseli untuk Diet

Untuk kalian yang sedang dalam program mengurangi berat badan tepat sekalii membuka artikel ini. Bagaimana tidak disini kami mneyajikan cara mudah dan murah dalam proses menurunkan berat badan lohhhh. Yaps betul sekali dengan daun peterseli kalian bisa banget menurunkan berat badan. Wah bagaimana caranya? Sangaaat mudah kok.

Kalian hanya perlu siapkan daun peterseli 6-9 lembar. Lalu air 3 gelas. Nah setelah itu rebus daun peterseli yang telah digabungkan dengan air tersebut. Rebus kurang lebih 30 menit. Nah setelah matang kalian tinggal saring air dari hasil rebusan daun peterseli ini.

Lalu jika kalian kurang krasa enak dengan rasanya kalian bisa banget tambahin dengan perasan air lemon jangan gula ya hehehe sama saja dong. Kalian hanya perlu konsumsi itu 2-3 kali sehari secara rutin dan rasakan hasilnya beberapa minggu kemudian. Selamat mencobaaaa semoga berhasil

Harga Peterseli

  • Harga Peterseli per kg

Harga peterseli terjangkau kok guys seimbang lah dengan manfaatnya yang super duper luar biasaa. Satu kilonya cukup dibandrol dengan harga Rp. 295.000 dan itu sudah buanyaak bangett dapetnya.

  • Harga Daun Parsley segar

Nah untuk harga daun parsley nya sendiri yakni dengan harga Rp.15.000 waw murah banget kaan seimbang juga kok dengan khasiatnya yang sangat manjurrr.

Cara mendapatkan daun Peterseli

Bagi kalian yang bertanya-tanya gimana sih cara ngedapetin daun ini, tenaaang saja kami punya banyak referensi untuk menjawab itu semuaa.

Tempat membeli peterseli

Daun Peterseli ini banyak kok guys disekitaran kalian. Kalian bisa banget membeli daun ini di pasar tradisional terdekat, supermarket atau bahkan online shop juga menyediakan loh. Eitss jangan sampai salah beli dengan daun seledri ya guys hehe. Soalnya tampilannya mirip bangeeet pake bangettt