Manfaat Air Hangat Untuk Kebugaran Tubuh

manfaat air hangatManfaat air hangat tidak perlu diragukan lagi untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Kebanyakan orang paling suka mandi dengan air hangat, hal itu memiliki sensasi yang berbeda dengan mandi menggunakan air biasa. Dengan air hangat tubuh kita akan merasakan suatu terapi yang mampu membuat tubuh kita menjadi segar dan fresh. Otot yang kaku akan menjadi segar kembali, sehingga capek-capek akibat aktivitas sehari-hari akan hilang.

Air hangat tidak hanya bisa kita ciptakan sendiri di rumah kita, namun  kebanyakan air hangat dijadikan sebagai tempat wisata, khususnya air hangat alami yang mengandung belerang. Perlu anda ketahui kandungan belerang yang ada memberikan banyak manfaat bagi kita, antara lain :

  1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Berendam air hangat mampu membuka pori-pori kulit kita, hal ini memberi jalan pada kuman-kuman atau racun yang ada di dalam tubuh keluar, sehingga tubuh kita akan tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

  1. Menghilangkan stres

Air hangat mampu menghilangkan ketegangan dan kepenatan pada fikiran anda. Dengan mandi air hangat anda akan mengalami proses rileksasi, yang membuat anda rileks dan bebas dari tekanan. Bahkan kalau kita berendamnya di tempat wisata, kita akan mendapat energi tambahan berupa pemandangan yang alami dan indah. Hal ini akan menghilangkan stres kita dengan cepat.

  1. Mengobati penyakit kulit.

Kandungan belerang yang ada dalam air hangat mampu mengobati penyakit kulit seperti eksema, ruam, dan gatal-gatal. Jadi disarankan bagi anda penderita penyakit kulit untuk berendam air hangat secara rutin dan teratur.

  1. Menyembuhkan infeksi

Apabila anda memiliki infeksi pada kulit atau bagian tubuh lain, maka dianjurkan anda berendam dalam air hangat yang mengandung belerang. Karena salah satu sifat belerang adalah antiseptik, sehingga infeksi anda akan terobati.

  1. Mengobati flu dan sakit kepala

Ternyata air hangat juga bisa menyembuhkan flu dan sakit kepala. Caranya hanya merendam kaki anda ke dalam air hangat tunggu beberapa menit, setelah itu basuhlah dengan air dingin. Maka flu dan sakit kepala anda akan hilang.

  1. Mengobati Insomnia

Ternyata merendam kaki di dalam air hangat mampu membuat anda tertidur lelap, bagi anda yang mengidap insomnia atau kurang tidur. Anda bisa menggunakan cara ini, rendamlah kaki anda dalam air hangat selama 10-20 menit, maka anda bisa tidur tanpa adanya gangguan.

  1. Memperlancar sirkulasi darah

Berendam di air hangat akan membuat tubuh anda sehat, dikarenakan kandungan belerang yang ada di air hangat mampu melancarkan sirkulasi darah anda, sehingga pasokan darah ke seluruh tubuh tidak akan telat atau bermasalah.

  1. Mengatasi jerawat

Perlu anda ketahui air hangat ternyata bisa menghilangkan jerawat. Kandungan belerang yang ada di dalamnya mampu melawan kuman penyebab jerawat. Apabila anda belum menemukan obat yang tepat untuk jerawat anda, maka kami sarankan cobalah mengusapkan air hangat yang mengandung belerang ke bagian yang terkena jerawat.

Artikel terkait : Manfaat Bawang Hitam – Pakai Sunscreen untuk Jaga Kecantikanmu

  1. Menurunkan kadar koleterol tinggi

Ternyata belerang yang ada di dalam air hangat mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda, sehingga tubuh anda memiliki kekebalan dari serangan penyakit. Selain itu anda bisa bebas bergerak tanpa gangguan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh anda. Cukup berendam dalam air hangat selama 20 menit tiap hari maka kolesterol anda akan turun.

  1. Menurunkan darah tinggi

Efek rileks yang ditimbulkan dari air hangat mampu membuat kita tanpa tekanan, sehingga kita menjadi santai dan tanpa beban. Hal ini dipercaya mampu menurunkan darah kita saat darah kita tinggi. Ini menjadi salah satu manfaat air hangat yang belum banyak diketahui orang.

Inilah beberapa manfaat air hangat yang mengandung belerang bagi kesehatan kita. Sesuatu yang sederhana namun memiliki banyak manfaat. Semoga bermanfaat.