Manfaat Bunga Mawar Untuk Berbagai Keperluan Hidup

Manfaat bunga mawar seindah bunganya, istilah ini memang benar adanya. Bunga mawar menjadi salah satu simbol keindahan, bunga mawar sering kali digunakan untuk momen-momen spesial, bahkan bukan hanya manusia saja yang suka melainkan hewanpun menggemarinya.

Anda harus tau bahwasannya mawar bukan hanya untuk itu, di dalam bunga mawar terdapat banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, untuk kecantikan bahkan hal-hal lainnya. Dalam ulasan kali ini kita akan bersama-sama membahas kehebatan yang dimiliki oleh si mawar ini. Yuk simak ulasannya.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan

  1. Mengatasi masalah jerawat

Jerawat terus muncul dan menghantui hidupmu, coba gunakan minyak esensial bunga mawar, pasti jerawat tidak akan kembali lagi. Sifat anti bakterial yang dimiliki oleh bunga mawar menjadikannya sebagai alternatif menghilangkan jerawat secara permanen. Caranya pun mudah bisa oleskan air bunga mawar, maupun membuat masker dari bunga mawar tersebut.

Baca juga : Manfaat Oatmeal yang Jarang Diketahui

  1. Mengatasi kulit berminyak

Bagi sahabat yang memiliki masalah kulit berminyak, tidak usah risau lagi, karena ada satu alternatif yang bisa kalian gunakan untuk mengatasinya, yakni dengan menggunakan bunga mawar. Kandungan di dalamnya mampu mengontrol minyak dalam kulit wajah kita, sehingga kelembapan wajah bisa terkontrol dengan baik.

  1. Menutup pori-pori kulit

Pori-pori pada kulit akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kecantikan atau ketampanan seseorang. Sebenarnya bukan hanya masalah penampilan, namun secara tidak sadar pori—pori yang ada bisa menjadi sumber masalah bagi kulit wajah kita. Untuk itu kita bisa hindarinya dengan menggunakan bunga mawar.

  1. Mengobati iritasi kulit

Bagi anda yang memiliki kulit ajah sensitif pasti sering mengalami iritasi ya…. biasanya disebabkan oleh kosmetik, bisa jadi karena debu dan polusi dan lain sebagainya. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada bahan alami yang bisa melindungi kulit sensitif anda dari iritasi yakni bunga mawar. Kandungan di dalamnya sangat bagus untuk menjaga kulit anda, cukup oleskan air bunga mawar ke ajah anda dan akan anda rasakan sensasinya.

  1. Sebagai toner wajah alami

Daripada menggunakan produk-produk kimia yang belum tentu aman atau tidaknya, kita bisa lo menggunakan bunga mawar sebagai toner wajah alami. Lantas bagaimana caranya, sangat mudah sahabat, cukup dengan meneteskan air bunga mawar ke kapas, kemudian tepuk-tepuk kepada wajah kalian. Kandungan dalam bunga mawar akan memberikan efek kesegaran pada kulit wajah.

Artikel terkait : Kulit Wajah Terjaga Dengan 6 Minyak Ini, Kulit Wajah Tetap Kinclong Dengan 4 Kebiasaan Ini

  1. Menghilangkan ketombe

Air bunga mawar sangat bagus untuk kesehatan kulit kepala anda terutama rambut. Kandungan dalam air bunga maar bisa kalian jadikan sebagai konditioner alami yang tentunya akan menyehatkan rambut dan menumpas ketombe.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Mengobati batuk kering

Batuk menjadi salah satu gangguan dalam aktivitas kita sehari-hari, apalagi batuknya kering, sakit di tenggorokan hingga dada. Lalu bagaimana mengatasinya, mungkin sahabat di sini semua ingin yang cepat, praktis dan tidak mahal bukan. Maka jawabannya adalah menggunakan bunga mawar. Cari bunga mawar yang sudah kering rebuslah dan tambahkan sedikit gula. Setelah itu minumlah secara rutin 2x sehari, maka batuk kering itu akan pergi.

  1. Menjaga kesehatan mata

Mata menjadi salah satu organ yang penting bagi kehidupan kita, ketika tidak ada mata atau mata kita tidak berfungsi dengan semourna maka semuanya akan terganggu. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini polusi semakin merajalela debu-debu bertebaran yang kemungkinan besar bisa membuat mata kita merah atau iritasi.

Untuk menjaga kesehatan mata sangatlah mudah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan peran bunga mawar. Tetesi mata anda dengan air bunga mawar dan tunggu sejenak, maka akan sembuh dan sehat mata anda.

  1. Meningkatkan metabolisme

Salah satu manfaat bunga mawar adalah untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bahwasannya kehadiran metabolisme sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh kita saat beraktifitas sehari-hari.

Artikel terkait : Khasiat dan Manfaat Bawang Hitam, Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

  1. Mencegah gejala wasir

Wasir adalah salah satu penyakit yang mana akan ada gangguan dalam sistem ekskresi kita. Tentu kita semua tidak mau hal ini terjadi, maka untuk mencegahnya anda hanya butuh bunga mawar.

Bunga mawar memiliki kandungan air dan serat yang begitu tinggi dan sangat baik untuk mencegah wasir. Caranya sangatlah mudah, ambil segenggam kelopak maar merah dan campur dengan air sehingga jadi ramuan kental, konsumsi secara rutin selama 3 hari, sebelum makan atau dalam kondisi perut kosong.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Perekonomian

  1. Sebagai bunga potong

Sudah bukan hal yang asing bahwasannya kita sering melihat bahkan mengalaminya sendiri. Kita sering membeli bunga mawar untuk dijadikan hadiah kepada orang yang spesial. Misalkan saat ulang tahun kekasih, saat hari ibu dan lain sebagainya. Nah ini bisa menjadi peluang usaha bagi kawan-kawan semua jika berminat untuk berbisnis, bisa menjadi agen atau penjual bunga mawar ini.

  1. Bahan dasar parfum

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwasannya mawar merupakan salah satu bahan dasar dari parfum. Parfum menjadi salah satu kebutuhan kita jika ingin tampil segar dan percaya diri. Nah bunga mawar memiliki sari yang menimbulkan aroma segar dan harum, untuk itu bunga mawar bisa dijadikan sebagai bahan dasar parfum.

Bagi kawan-kawan yang suka dan hobi dengan parfum bisa menjadikan bunga mawar sebagai partner bisnis. Anda bisa membuka usaha parfum dengan memanfaatkan bunga mawar sebagai bahan dasarnya.

  1. Sebagai tanaman hias

Selain digunakan sebagai bunga potong, mawar juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Pasti di sekeliling anda banyak yang menanam bunga mawar di taman mereka. Tidak bisa dipungkiri bahwasannya ketika di taman kita ada mawar pasti akan muncul efek keindahan yang luar biasa. Nah ini bisa jadi peluang untuk kawan-kawan berjualan mawar, pasti akan banyak hasilnya.

Begitu banyak manfaat bunga mawar untuk kesehatan serta kecantikan bahkan perekonomian. Terbukti bahwa bunga mawar tidak hanya memiliki keindahan namun menyimpan berjuta manfaat untuk kebaikan hidup kita. Untuk kesehatan dan kecantikan kita hanya perlu menggunakan air bunga mawar sebagai treatmen. Mudah bukan, silahkan mencoba dan rasakan sensasinya.