Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Bidara. Daun bidara atau dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan nama Ziziphus Mauritiana ini adalah jenis tanaman yang mampu tumbuh di dearah yang bersuhu kering. Buah bidara ini sangat lezat loh, bisa dimakan secara langsung atau bisa juga dibuat sirup, selain itu daun yang muda pun bisa dibuat sayuran, atau di tumis, atau sekedar di rebus juga rasanya tetap enak.

Selain Itu daun Bidara juga memiliki sejuta manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini diakrenakan tanaman bidara ini terbukti mengandung gizi dan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Dari pada semakin penasaran mengenai tanaman ini, yuk kita simak dibawah ini mengenai manfaat daun bidara, sebagai berikut:

  1. Melaancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan nutrisi dan serat yang cukup tinggi, yang membuat daun bidara ini bisa melancarkan sistem pencernaan, sehingga bisa terhindar dari BAB yang tidak lancar, sembelit, diare, dan penyakit pencernaan lainnya.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Pemanfaatan daun bidara untuk menjaga kesehatan kulit bisa dengan membuat masker, pemakain yang teratur bisa mebuat kulit anda lebih cerah, terhindar dari penuaan dini, keriput, dan kulit kusam, Selain itu bisa menghilangkan sel-sel kulit mati.

  1. Mengobati Penyakit Lambung

Peyakit lambung biasanya akan muncul akibat pola makan yang tidak sehat, sering mengkonsumsi makanan pedas, dan masam, sehingga menyebabkan asam lambung naik. Jika anda mengkonsumsi ramuan daun bidara secara rutin bisa menyembuhkan penyakit lambung, seperti maag.

  1. Mengatasi Masalah Keputihan

Keputihan biasanya dialami oleh wanita, keputihan memang cukup menggangu dan rasanya tidak nyaman, terutama jika keputihannya mengeluarkan bau yang tidak sedap, daun bidara memiliki kandunagan anti bakteri, kandungan tersebut bisa membunuh jamur dan bakteri jahat pada area produksi wanita, sehingga lebih mampu menjaga miss V anda lebih sehat dan bersih.

  1. Mengatasi Sakit Perut

Sakit perut bisa disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, atau bisa juga karena datang bulan atau haid. Karena tidak sedikit wanita sering mengalami sakit perut karena haid yang tidak lancar. maka penggunaan daun bidara lah salah satu solusi paling alternatif untuk mengurangi sakit perut tersebut.

  1. Mengobati Diabetes

Daun bidara memiliki kandungan khusus yang mampu mengurangi kadar gula  darah pada tubuh.

  1. Mengobati Luka luar

Jika anda terjjatuh dan menimbulkan luka di luar seperti lecet, supaya tidak infeksi, bisa menggunakan daun bidara untuk mebersihkannya. Karena daun bidara memiliki kandunagn antiseptik, sehingga luka tersebut lebih cepat kering.

  1. Mengatasi Sariawan dan bibir pecah-pecah

Sariawan dan bibir pecah-pecah bisa disebabkan karena kurang minum air putih, kurang vitamin, Daun bidara juga bisa mengobati sariawan, bibir pecah-pecah dan masalah mulut lainnya, dengan cara mengoleskan masker daun bidara pada sariawan dan bibir yang pecah pecah tesebut, lakukan secara rutin sampai sembuh.

  1. menurunkan Demam

sejak zaman dulu jika ada anggota keluarga yang demam, untuk menurunkan suhu panas pada tubuhnya bisa dengan memanfaatkan daun bidara sebaga cara yang paling efektif untuk menurunkan demam sebelum mengguanakan obat dari dokter.

  1. Menghilangkan Stress

Manfaat daun bidara lainnya yaitu bisa menghilangkan Stres, daun bidara bisa membuat anda merasa lebih rileks dan tenang, pemanfaatan daun bidara untuk menghilangkan sress bisa dengan cara buah bidara dibuat jus, atau bisa juga dengan cara meminum air rebusan daun bidara.

  1. Mencegah peyakit kanker

Daun bidara juga bisa mencegah penyakit penyakit kronis seperti kanker, daun bidara bisa menghentikan sel-sel kanker.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, tekanan darah tinggi bila tidak segera di atasi bisa menyebabkan penyait yang lebih serius seperti struk, dengan mengkonsumsi ramuan dari daun bidara insyaallah tekanan darah tinggi bisa normal kembali.

  1. Mengatasi Bau Badan

Untuk mengatasi bau badan bisa dengan merebus daun  bidara kemuduian air rebusan tersebut dimandikan kedalam tubuh, dijamin bau badan anda akan hilang dan lebih harum.

  1. Menjaga kesegaran mulut dan gigi

Daun bidara juga bisa menjaga kesegaran mulut dan gigi, sehingga terhindar dari nafas dan gigi akan lebih kesat, bersih, dan lebih putih.

  1. Untuk Memandikan Jenajah

Jika anda pernah melihat atau ikut serta memandikan jenajah sering menggunakan daun, nah daun yang digunakan itu adalah daun bidara. Hal ini dikarenakan kandungan antibakteria yang terdapat pada daun bidara setidakny bisa mengurangi bakteri yang masuk, sehingga jenah tidak cepat membusuk.

Demikian itulah 15 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui, semoga infromasi diatas bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan anda mengenai pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Jadi mulai dari saat ini sampai dengan seterusnya kita harus selalu menjaga kesehatan kita, karena sehat itu mahal dan sehat adalah nikmat dari Allah yang tidak bisa digantikan oleh apapun.

 APLIKASI MANFAAT DAUN BIDARA UNTUK PEGANGAN ANDA DI HP :
Manfaat Daun Bidara