Manfaat Daun Perilla Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat daun perillaManfaat daun perilla begitu luar biasa dan mencengangkan. Daun dengan kandungan zat gizi yang begitu banyak dan cocok untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Daun perilla ini memang tidak familiar di Indonesia, namun tumbuh subur di Nepal, jepang dan korea. Bagi penggemar drama korea pasti tahu dong daun perilla. Ya, daun yang sering digunakan sebagai sandingan makan barbeque. Kalau di Indonesia kita sebut sebagai sayur lalapan. Sekilas memang bentuknya seperti daun mint, tetapi bedanya dari ukurannya yang lebih besar.

Jika dilihat banyak sekali makanan korea yang menggunakan daun perilla ini. Tidak hanya dimakan mentah seperti lalapan. Tetapi juga dalam bentuk minyak perilla. Biasanya digunakan sebagai campuran membuat saos ataupun makanan berbentuk sup. Seringnya dijadikan bahan utama ternyata menyimpan banyak manfaat untuk tubuh.

Apa saja sih manfaat daun perilla ini?

  1. Mengatasi beragam alergi

Bagi yang memiliki alergi tertentu bisa mencoba memakan daun perilla atau meminum ekstraknya ya. Di dalamnya terdapat kandungan khusus yang diyakini bisa menyembuhkan sakit alergi seperti asma, gatal-gatal dll.

  1. Menyembuhkan sakit mata

Biasanya sakit mata kita dianjurkan untuk diberikan obat tetes mata atau memakai kacamata. Namun dua hal itu cukup ribet dan tidak efisian bisa mencoba makan daun perilla. Sambil memakan lalapan dan sambal pedas ditambah daun perilla, selain warna baru juga bisa menyembuhkan.

Mencoba sesuatu yang baru tidak ada salahnya bukan? Rasa enak dan sakit pun bisa teratasi. silahkan mencoba.

  1. Mengatasi infeksi

Mengalami infeksi yang cukup parah tentunya membuat diri cukup kesusahan bukan dalam kesembuhan. Mencoba berbagai macam obat tetapi tidak kunjung sembuh. Nah ada alternatif baru untuk kesembuhan infeksi teman-teman.  Minumlah ekstrak daun perilla secara rutin atau sesuai anjuran dokter. Sebab dalam daun perilla terdapat zat asam rosmanic yang mampu menyembuhkan berbagai infeksi.

  1. Pembersih Alami Pernapasan

Wow unik ya dan sangat bermanfaat sekali. Memakan daun perilla secara rutin bisa dijadikan pembersih alami pernapasan. Apalagi akan sangat berpengaruh jika teman-teman sedang mengalami batuk dan flu yang cukup menggangu. Sangat bisa dicoba mengkonsumsi daun perilla supaya sembuh.

  1. Mengembalikan kulit terbakar

Tidak jarang jika mengalami kulit terbakar, baik di wajah ataupun tangan. Sehingga kulit terlihat belang dan pastinya sangat menggangu penampilan. Supaya tidak semakin parah bisa dicoba dengan tumbukan daun perilla kemudian tempelkan pada area kulit terbakar. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh orang jepang dan korea yang kulitnya terlihat mulus dan sehat. Karena rutin mengonsumsi daun perilla serta digunakan oleh beberapa kosmetik sebagai bahan utama.

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Terbukti orang korea yang selalu tampil fresh dan semangat setiap harinya. Selain mengkonsumsi makanan sehat juga rutin mengkonsumsi daun perilla sehari-harinya. Bahkan daun tersebut menjadi bahan utama yang tidak bisa di tinggalkan. Baik di konsumsi secara mentah juga ada berbentuk minyak. Bahkan hampir semua makanan korea menggunakan daun perilla sebagai bahan pokok.

Baca juga : Stamina meningkat dengan melakukan ini

  1. Kecantikan alami

Banyaknya kandungan daun perilla yang baik untuk tubuh, ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Seperti orang korea yang wajahnya terkenal dengan glowing natural. Ternyata kesehariannya juga makan yang sehat-sehat seperti daun perilla.

Artikel terkait :Manfaat Bunga Mawar

Ternyata banyak sekali ya teman manfaat daun perilla tersebut. Yang kita tahu dimakan sehari-hari oleh orang korea, bukan sembarang makanan. Apa yang dimakan oleh orang korea terkenal dengan khasiat-khasiat yang luar biasa. Tak heran jika orang korea selalu tampil sehat dan fresh hal itu karena daun perilla dikonsumsi setiap harinya.