Manfaat Daun Sirsak Untuk Menangkal Berbagai Jenis Penyakit

Manfaat Daun Sirsak. Daun Sirsak oleh masyarakat Indonesia memang diyakini mampu mengatasi berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis seperti kanker, dan jantung. Hal ini dikarenakan daun sirsak memiliki beberapa kandungan khusus yang bisa menangkal berbagai jenis penyakit. sehingga tak heran masyarakat sering menggunakan daun sirsak ini untuk berbagai jenis kebutuhan terutama untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Berikut ini kami akan memberikan informasi lengkapnya mengenai manfaat daun sirsak yang bagus untuk kesehatan tubuh, yaitu antara lain:

  1. Mengobati Asam Urat

Manfaat daun sirsak pertama adalah sebagai obat untuk mengatasi asam urat, jika di konsumsi secara teratur dijamin asam urat anda akan sembuh. Bahkan ekstrak daun sirsak tersebut sudah bisa kita jumpai dengan mudah di toko obat dan apotek, atau bisa juga dengan membuat ramuan sendiri di rumah, dengan cara merebus beberapa lembar daun sirsak kedalam air mendidih, sampai menyisakan setengahnya, setelah itu air rebusan daun sirsak tersebut bisa langsung dikonsumsi. Untuk menghasilkan hasil yang maksimal anda bisa mengkonsuminya sehari dua kali secara rutin.

  1. Mengobati Penyakit Diabetes

Daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes, kandungan nutrsii yang cukup  yang terdapat pada daun sirsak, diyakini bisa mengontrol kadar gula darah pada tubuh dalam kondisi normal.

Cara membuat ramuan ini sama seperti membuat ramuan daun sirsak untuk mengobati asam urat, yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirsak, kemudian air rebusannya dikonsumsi secara rutin dan teratur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mencegah Penyakit Kanker

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kanker adalah salah satu penyakit mematikan tidak hanya di Indonesia bahkan diseluruh dunia sekali pun. Kanker memiliki beberapa tingkatan atau stadium, yaitu 1 dan yang paling parah adalah pada tahap stadium 4. Kanker bisa saja sembuh dengan cara kemoterapi, namun kemoterapi juga tidak menjamin kanker tersebut bisa sembuh, untuk bisa menyembuhkan kanker dengan kemoterapi itu membutuhkan biaya yang cukup besar bahkan puluhan juta. namun saat ini selain bisa disembuhkan dengan jalan kemoterapi, ternyata kanker juga bisa disembuhkan dengan cara yang lebih sederhana dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar, yaitu dengan mengkonsumsi daun sirsak. Kandungan Acetegenin pada daun sirsak terbukti mampu melawan dan membunuh jaringan dan sel-sel kanker. Sehingga daun sirsak tidak hanya bisa mencegah kanker juga bisa menyembuhkan.

  1. Melancarkan Sistem Penceranaan

Sistem pencernaan yang bermasalah bisa menyebabkan sakit perut, BAB yang tidak lancar, simbelit, nah untuk mengatasi sistem pencernaan yang bermasalah, anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

  1. Menjaga kulit wajah lebih sehat

Siapa sangka ternyata daun sirsak juga mampu menjaga kesehatan kulit, sehingga terhindar penuaan dini, keriput, kusam dan jerawat. penggunaan daun sirsak untuk menjaga kesehatan kulit wajah bisa dengan cara menumbuk beberapa lembar daun sirsak, kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh.

  1. Menjaga Kesehatan Fungsi Ginjal

Jika ginjal tidak bekerja dengan baik, pasti akan mempengaruhi organ tubuh yang lain, maka dari itu bagi anda yang sedang menderita penyakit ginjal atau gagal ginjal, sangat disarankan untuk megkonsumsi ekstrak daun sirsak secara teratur. Karena kandungan antioksidan yang terdapat pada daun sirsak telah terbukti mampu menyebuhkan berbagai jenis penyakit, salah satunya penyakit ginjal.

  1. Menyembuhkan Kista Ovarium

Kista Ovarium ini menyerang kaum wanita, kista ovarium ini adalah sejenis tumor jinak, namun jika tidak diobati kista ovarium ini bisa berubah menjadi kanker yang bisa membahayakan para penderitanya. Nah untuk bisa terhindari dari penyakit kista ovarium anda bisa mengkonsumsi ekstrak daun sirsak, karena didalam daun sirsak terdapat beberapa kandungan dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan reproduksi.

Selain itu daun sirsak juga ternyata bisa meningkatkan kesuburan baik itu untuk wanita maupun pria.

  1. Mencegah dan Mengobati Penyakit Paru-paru

Paru-paru terbagi kedalam dua jenis, yaitu paru-paru basah dan paru-paru kering, penyakit paru-paru bisa disebabkan karena faktor keturunan bisa juga karena faktor hidup tidak sehat, seringnya menghirup asap rokok, dan polusi kendaraan dan lingkungan. kandungan antibakterial yang terdapat pada daun sirsak bisa mencegah anda dari penyakit paru-paru, selain itu daun sirsak juga mampu menyembuhkan penyakit paru-paru, baik itu paru-paru basah maupun paru-paru kering.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti halnya penyakit paru-paru, penyakit jantung juga bisa disebabkan oleh pola hidup tidak sehat. Menjaga kesehatan jantung itu sangat diperlukan, supaya terhindari serangan jantung. Dan salah satu cara menjaga kesehatan jantung supaya tetap sehat bisa dengan cara mengkonsumsi ektrak daun sirsak secara rutin dan teratur.

Itulah 9 Manfaat Daun Sirsak Untuk Menangkal Berbagai Jenis Penyakit, semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda, dan terimakasih.

APLIKASI MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK PEGANGAN ANDA DI HP :Manfaat Daun Sirsak