Manfaat Kale Untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit

Manfaat kale untuk penyembuhanManfaat kale tak kalah hebatnya dengan tanaman sehat lainnya. Sayuran kale ini merupakan jenis baru yang mulai digemari oleh konsumen. Macamnya untuk dikonsumsi pun beragam loh, ada yang berbentuk serbuk sebagai tambahan makanan. ada juga yang dimakan langsung sebagai sayuran. Bentuknya mirip seperti selada yang biasa dipakai untuk lalapan, hanya saja warnanya lebih hijau.

Kale ini termasuk satu keluarga dengan sayuran kol potih, kol ungu, brokoli dsb. Termasuk jenis sayuran hijau yang juga memiliki nutrisi sangat tinggi. Banyak kandungan di dalam kale yang berguna untuk kesehatan tubuh, bagus juga dikonsumsi oleh balita yang sedang masa MPASI loh.

Apa saja manfaatnya?

  1. Kesehatan jantung

Manfaat kale yang pertama yakni menyehatkan jantung kita. Diyakini bahwa kale memiliki zat-zat yang sangat baik untuk tubuh. Ada kandungan Alpha Linolenic Acid ini yang berfungsi pada kesehatan jantung. Apalagi yang sudah memiliki penyakit jantung atau riwayat jantung bagus sekali mengkonsumsi kale.

  1. Kesehatan Otak

Kaya akan omega 3 juga loh si kale, sama dengan kandungan di minyak ikan. Sangat berguna untuk kesehatan otak keluarga Anda. Sangat dianjurkan untuk buah hati Anda loh, supaya daya ingatnya kuat, sehingga mampu mencapai prestasi yang baik.

  1. Kesehatan mood

Sering mengalami mood yang tidak baik, bisa dicoba nih mengkonsumsi kale sebagai makanan pokok Anda. Manfaat kale yang lainnya yakni dipercaya bisa mendukung mood Anda di posisi yang baik. Mood yang baik tentu didukung dengan makanan yang sehat pula. Jadi taka da salahnya memperbaiki kondisi mood Anda dengan merubah asupan gizi yang sehat.

  1. Mengurangi resiko stroke

Penyakit satu ini sudah semakin banyak saja menyerang kesehatan manusia di dunia. Tidak tanggung-tanggung sudah menyerang pada generasi usia 20’an loh. Biasanya karena faktor makanan tidak sehat sangat rentan terserang penyakit mematikan ini. Ganti makanan instan Anda dengan mengkonsumsi sayuran kale ini. Maka akan terminimalisir terserang resiko stroke dini. (Baca juga : Manfaat Bawang Hitam)

  1. Anti peradangan sendi (Athritis)

Terdapat kandungan kalsium yang bagus untuk mencegah terserang radang sendi atau Athritis. Biasanya terjadi pada usia lanjut yang diakipatkan susah jalan bukan karena stroke. Akan tetapi adanya peradangan sendi, sehingga perlu konsumsi obat dsb. Untuk mengurangi kemungkinan terserang penyakit tersebut, sebaiknya konsums makanan sehat seperti kale.

 

  1. Kesehatan janin

Kandungan asam folat pada kale bagus untuk kesehatan janin. mampu memberikan nutria yang baik untuk perkembangan janin yang sehat. Selain itu juga meminimalisir terjadinya cacat lahir.

  1. Sperma berkualitas

Bagi pria memiliki sperma yang berkualitas harus menjadi salah satu kesehatan utama. Tidak melulu memproduksi sperma yang banyak namun berkualitas juga menjadi penting. Nah, mengkonsumsi kale juga dapat membuat sperma anda berkualitas dalam arti sehat.

Artikel terkait : Kegunaan Daun Kelor

  1. Menurunkan depresi

Kondisi kesehatan otak merupakan salah satu kondisi yang perlu dijaga. Ketika dalam situasi banyak problem dan tekanan maka akan memunculkan tingkat depresi. Sehingga perlu asupan makanan yang kaya akan asam folat, dimana kesehatan otak anda akan terjaga. lagi lagi kale merupakan salah satu sayuran yang kaya akan asam folat. Sehingga bisa menjadi pilihan makanan untuk anda dan keluarga.

  1. Penghambat pertumbuhan Kanker Payudara

Terdapat zat yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan pada kanker payudara yaitu sulforaphen. Dimana zat ini merupakan antioksidan yang bisa meluruhkan sel kanker. Bisa dicoba untuk mengkonsumsi kale sebagai penyembuh kanker payudara. Juga sebagai penghambat supaya tidak terjadi kanker.

  1. Pembentukan sel darah merah

Kale juga berfungsi sebagai pembentukan sel darah merah. Sangat dianjurkan bagi penderita kekuarangan sel darah merah. Sebab terdapat asam folat yang mampu memproduksi sel darah merah.

Tanaman kale ini juga salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat kale bisa dikonsumsi oleh anak-anak sampai orang dewasa. Jadi aman dan menyehatkan untuk anda dan keluarga. Kale bisa anda jadikan sayuran alternative untuk kesembuhan penyakit anda.