Manfaat pohon maple

Manfaat Pohon Maple Untuk Kehidupan Kita

Manfaat pohon mapleManfaat pohon maple sangatlah komplek mulai dari menjaga kesehatan tubuh hingga lingkup perekonomian. Pernah mendengar tidak pohon maple? Biasanya sering kita tahu dari tontonan TV acara masak di amerika. Ada sirup maple yang jadi juara dalam hidangan apapun. Bentuknya yang seperti madu namun khasiatnya tidak kalah dengan madu. Bahkan hidangan barat seringkali memakai sirup daun maple sebagai bahan utama.

Pohon maple ini memang tumbuh lebat dan subur di benua eropa, Kanada yang menjadi iconis pohon maple tumbuh. Banyak sekali ragam dari pohon maple seperti Bigleaf maple, Black maple, Red maple dsb. Hanya berbeda warna tetapi memiliki beragam manfaat yang sama. Apa saja manfaat dari pohon maple?

  1. Bahan Furnitur

Pohon maple ternyata berguna untuk pembuatan furniture dari bahan kayu. Seratnya yang indah dan cantik mampu menjadi minat tersendiri di hati konsumen. Keunikannya berbeda dari kayu-kayu yang lain, terdapat corak warna yang beragam. Terdapat serat yang bewarna cream pada sisi luar dan warna merah di sisi dalam. Keunikan dari serta dan warnanya bergantung dari jenis pohon maple itu sendiri. Furniture dari maple dipastikan aman karena tidak ada kandungan berbahaya di dalamnya.

  1. Anti oksidan

Jaman sekarang lingkungan sudah banyak sekali tercemar oleh zat zat berbahaya. Ketika daya tahan tubuh melemah maka akan mungkin terserang berbagai macam penyakit. Tidak lain lagi sekarang banyak bermunculan virus-virus baru yang diakibatkan oleh tercemarnya udara oleh radikal bebas. Nah, meminum sirup maple berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada tubuh lo. Tingginya kandungan antioksidannya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga : Manfaat Acar Bawang PutihManfaat Bawang Bombay

  1. Anti aging

Berdasarkan penelitian terbaru ekstrak dari daun maple juga sangat berfungsi untuk memperlambat penuaan dini. Sehingga saat ini mulai banyak kosmetik yang menggunakan ekstrak daun maple. Para wanita pun sangat dimudahkan dengan bermacam perawatan wajah yang baik. Apalagi bagi wanita usia 25 ke atas sangat membutuhkan perawatan sejenis ini.

  1. Kesehatan pencernaan

Sering mengalami perut kembung atau begah sangat cocok untuk meminum sirup maple dengan air hangat. Terbukti bisa melancarkan pencernaan yang bermasalah lo. Jadi sangat cocok sekali bagi teman-teman yang mengalami masalah pencernaa. Bisa juga manangani masalah sembelit yang tidak sembuh-sembuh. Bisa ganti obat dengan meminum sirup maple yang alami ini ya.

  1. Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes tentu sangat pantang dengan zat gula yang terlalu tinggi. Jika dibirakan mengkonsumsi zat gula terlalu banyak maka akan sangat berbahaya. Mengganti gula dengan sirup maple menjadi solusi terbaik loh. Selain alami juga kadar gulanya sangat baik untuk penderita diabetes.

  1. Anti infeksi

Kandungan zinc di dalam sirup maple sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai infeksi. Salah satunya ketika virus flu sedang menyerang, terbukti jika kandungan tersebut dapat mempertahankan sel darah putih. Sebagai bentuk investasi kesehatan loh kalau kita terbiasa meminum sirup maple ini. Kesehatan akan terjaga tetapi juga diimbangi dengan pola makan dan istirahat teratur ya.

  1. Mencegah kanker

Tingginya zat anti oksidan dalam daun maple juga sangat berfungsi sebagai pencegahan kanker sejak dini. Terbukti bagi yang rutin mengkonsumsi maka akan terjaga dari sel kanker yang mungkin tumbuh. Jadi, sebagai bentuk peduli dengan kesehatan diri maka tidak ada salahnya mengkonsumsi sirup maple setiap hari.

Manfaat pohon maple yang begitu banyak dan tidak disangka-sangka tentu menajubkan bukan. Daunnya yang terkenal dengan keindahan serta keunikannya. Batang pohon yang berguna sebagai bahan baku furniture. Ekstrak daunnya yang baik untuk anti aging dan getah pohonnya yang digunakan sebagai sirup yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Tunggu apalagi yuk rutin konsumsi sirup maple sebagai investasi kesehatan Anda.