Ngulet Saat Bagun Tidur Punya Banyak Manfaat Lo

Ngulet menjadi salah satu kebiasaan sederhana namun punya banyak manfaat. Biasanya orang mengatakan ngulet adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengumpulkan nyawa setelah beberapa jam tertidur pulas. Bisa juga karena malas bangun, namun tahukah anda manfaat ngulet untuk tubuh kita ?

Selain membuat orang merasa lebih baik, ngulet saat bangun tidur bisa membuat kita benar-benar terbangun 100%. Perlu kita katahui langsung bangun dari kasur usai tidur bisa mengalami gangguan atau masalah seperti kaku atau nyeri sendi. Hal ini bisa berlangsung sesaat atau berminggu-minggu . Jadi wajib bagi kita untuk memberi jeda waktu ketika bangun tidur.

Cara yang bisa anda lakukan saat baru bangun adalah mengulet perlahan. Dengan gerakan kepala menoleh ke kanan, lalu ke kiri dan ke atas. Kemudian meregangkan otot sedikit saja jangan terlalu ekstrim saat menggeliat. Kemudian duduk sejenak di tepi tempat tidur anda untuk memberi kesempatan pada aliran darah menyesuaikan dengan kondisi tubuh.

Kemudian baru bangkit dari kasur dan berjalan menuju kamar mandi, hal ini bisa mencegah mata berkunang-kunang dan pusing sesaat ketika bangun tidur. Bukan hanya itu saja, ada banyak manfaat yang kita peroleh dari ngulet.

  1. Meregangkan otot

Perlu anda ketahui bahwa saat tidur aliran darah kita tetap berjalan, namun sering kali ketika bangun tidur kita merasa pegal atau nyeri sendi bahkan kram. Hal ini bisa diatasi dengan mengulet saat bangun tidur. Secara tidak sadar menggeliat saat bangun sama halnya kita melakukan streching atau pemanasan saat berolahraga. Hal ini mampu meregangkan otot-otot kita. sehingga rasa pegal atau kram yang anda rasakan akan hilang.

  1. Fleksibilitas Sendi Tulang

Kebanyakan orang yang memiliki berat badan tidak seimbang akibat pola makan yang buruk akan mengakibatkan tubuh kaku. Dengan menggeliat saat bangun tidur bisa mengurangi resiko nyeri sendi atau kaku pada tubuh.

  1. Memperlancar Aliran Darah

Sirkulasi darah kita akan semakin lancar ketika kita melakukan peregangan. Saat bangun kita perlu melakukan peregangan sebelum beranjak dari tempat tidur. Dengan melakukan ngulet setiap bangun tidur, efek yang akan dirasakan adalah tubuh terasa lebih ringan dan lebih mudah untuk beraktifitas karena sirkulasi darah kita lancar.

  1. Meninggikan Badan

Kita tidak pernah tahu saat tidru mungkin ada tulang kita yang secara tidak sengaja bungkuk, nah dengan menggelita kita akan mengembalikan struktur tulang kita. walau tidak sesignifikan olahraga menggeliat juga bisa meninggikan badan kita, karena dengan menggeliat sendi-sendi tulang belakang akan meregang dan melebar sehingga tubuh akan sedikit lebih tinggi.

 

  1. Menghilangkan Stress

Munkin hal ini sering dialami oleh para pekerja dan mahasiswa mereka memiliki pikiran yang belum selesai saat tidur, sehingga perlu aktivitas yang membuat mereka tenang. Dengan menggeliat saat bangun tidur akan mampu menghilangkan tegang dan stress.

Inilah fakta unik tantang ngulet, ternyata hal yang kecil bisa memberikan banyak manfaat untuk kita. contohnya ngulet. Dengan hanya menggerakkan tangan ke atas dan menarik kaki ke arah bawah, tubuh kita bisa merasakan manfaat yang begitu besar darinya. mulai sekarang jangan pernah meremehkan hal yang kecil, karena bisa jadi hal tersebut mampu menjadi kebaikan untuk kita. semoga bermanfaat dan ditemukan fakta-fakta lain dari aktivitas-aktivitas kecil yang kita lakukan sehari-hari.