Pakai Sunscreen Untuk Menjaga Kecantikanmu

Sunscreen jadi sahabat kecantikanmuPakai sunscreen menjadi hal wajib yang dimiliki oleh kaum wanita. Karena sengatan matahari dan debu memiliki sumbangsih besar bagi kecantikan wajah kita. Maka tidak heran jika banyak sekali merk luar maupun dalam negeri yang meluncurkan produk sunscreen ini. Kegunaan utamanya yaitu untuk menjaga kulit wajah maupun tubuh kita dari paparan sinar matahari. Selain meminimalisir berbagai macam hal buruk tentu akan membuat kulit tampak sehat dan terawat.

Apa saja manfaatnya jika kita rajin pakai sunscreen?

  1. Menjaga terjadinya kulit terbakar

Masalah yang satu ini seringkali terjadi. Kenapa, karena kita tidak pakai sunscreen ketika sedang di luar ruangan terutama. Sinar matahari di katakana aman mulai dari terbitnya fajar sampai pukul 09.00 siang. Di jam setelah itu akan berdampak buruk pada kulit yang sering terpapar sinar matahari.

Jadi sebaiknya gunakanlah sunscreen supaya aman dan sehat. Selain itu juga perlu diperhatikan jenis sunscreen yang cocok dengan jenis kulit wajahmu. Supaya perlindungan pada wajah dapat bekerja dengan maksimal.

  1. Meminimalisir munculnya komedo

Problem satu ini juga tidak kalah hackticnya untuk para wanita. Wajah merupakan salah satu pesona yang menjadi perhatian penuh bagi siapa saja. Jika muncul komedo rasanya seperti rishi, malu dan terkesan wajah kita kotor. Bukankah begitu? Tahu tidak salah satu penyebab komedo karena kita jarang memakai sunscreen loh.

Hal tersebut karena wajah kita terpapar sinar matahari secara terus menerus. Apalagi pekerjaan kita berada di luar lapangan, maka itu sangat mudah sekali muncul jika kita tidak rajin menggunakan sunscreen untuk perlindungan. Jadi, jangan malas-malas untuk pakai sunscreen ya sahabat, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Artikel terkait : Sayuran yang cocok untuk kulit

  1. Noda hitam atau flek hitam

Awalnya terjadi flek hitam adalah ketika kita membiarkan wajah kita yang terbakar atau gosong. Dimana kita tidak segera memberikan treatment supaya area kulit wajah yang terbakar tidak semakin tebal. Hal tersebut akan berlanjut menjadi flek hitam yang akan sulit untuk dihilangkan.

Pada kulit kita yang gosong akibat terpapar sinar matahari, terdapat pigmen yang membentuk menjadi flek hitam disebut melanin. Nah, tentu tidak menginginkan wajah sahabat penuh dengan noda hitam kan. Saat ini coba untuk mulai merawat wajah dengan memakai sunscreen sesuai jenis kulit kamu.

Artikel terkait : Khasiat KunyitManfaat Bawang Hitam

  1. Jerawat

jerawatBingung sekali kalau di wajah ada satu saja jerawat. Ketahuilah bahwa jerawat muncul bukan hanya faktor hormonal saja. Akan tetapi kurangnya menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari bisa menimbulkan jerawat loh. Mencuci wajah saja tidak cukup, sebab pada pori-pori kuit terdalam kotoran masih menumpuk.

Ketika kamu mau pergi untuk beraktivitas jangan lupa gunakan sunscreen untuk melindungi dari panasnya sinar matahari. Nah tips penting, gunakan sunscreen 15-20 menit sebelum memulai aktivitas di luar ruangan. Supaya sunscreen benar-benar mampu bekerja secara maksimal dalam melindungi. Di dalam ruangan pun tetap dianjurkan memakai sunscreen, kenapa karena ada kaca yang menerima sinar matahari langsung. Intinya supaya terjaga dari bahaya sinar matahari secara langsung.

  1. Kulit wajah kasar

Wajah kita tidak lembut dan mulus diakibatkan oleh salah satunya tidak memakai sunscree. Kulit wajah kita butuh sekali nutrisi supaya tetap terjaga kelembutan dan elastisitasnya. Ketika kasar, maka sinar matahari tersebut menembus ke dalam kulit dan merusak sel sel kolagen. Sehingga kulit menjadi kasar dan kering.

Nutrisi kulit selain dari dalam tubuh, juga diperlukan dari luar. Menjaga kebersihan dengan rajin mencuci wajah sehari dua kali juga memakai sunscreen setiap pagi sampai sore hari.

Sunscreen untuk perlindungan wajah seringkali diabaikan karena sudah ada moisturizer atau cream. Sebaiknya penggunaan keduanya setelah memakai sunscreen. Atau bisa menggunakan sunscreen saja sudah cukup. Sebagai perlindungan yang maksimal perlu gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30.

Selain itu ketika kalian selesai berwudhu juga perlu merecovery pemakaian sunscreen. Hal tersebut dilakukan supaya kulit terlindungi kembali dari sinar matahari. Intinya berapa kali wajah terkena air perlu mengulang pemakaian sunscreen.